PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, menerima kunjungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Ruangan Wagubri, Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (08/10).

Dalam pertemuan ini, membahas permasalahan yang sering dihadapi oleh BPJS Kesehatan terkait banyaknya perusahaan yang tidak mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan serta tuntutan pekerja lainnya yang sering terjadi dilapangan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, menjelaskan banyak sekali tenaga kerja yang tidak memiliki jaminan sosial serta jaminan lainnya. Sebutnya, semua jaminan tersebut sebenarnya sudah menjadi hak dari tenaga kerja tersebut.

"Kalau di data banyak sekali yang belum mendapatkan haknya," kata Agus Susanto.

Agus menerangkan, permasalahan yang sebenarnya dihadapi oleh perusahaan di Riau adalah mempekerjakan masyarakat luar daerah Riau yang tidak memiliki identitas yang lengkap.

"Ada yang tidak punya KTP dan dokumen lainnya, ini yang menjadi kendala dalam pendaftaran ke BPJS Ketenagakerjaannya," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Edy Natar Nasution menyebutkan bahwa pihak Pemprov Riau akan menertibkan hal tersebut dan akan menindak tenaga kerja yang tidak memiliki identitas yang lengkap.

"Akan kita gesa untuk segera mengurus surat menyurat yang penting bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat dan ketertiban administrasi di Riau," ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Deputi Direktur Sumbariau Budiono, Asdep Wilayah Sumbariau Eko Yuyu Wanda, Kepala Kantor Pekanbaru Kota Mias Muktar, Kepala Kantor Cabang Panam A Fauzan. (MCR/IP)

sumber dari : https://www.riau.go.id

KOMENTAR :

Berita Terbaru